BERAPA KADAR PH IDEAL UNTUK KULIT?

Sudah melakukan double cleansing, membersihkan wajah dengan sabun muka, juga memakai pelembap, tapi kenapa kulit tetap terasa kering, kusam, dan jerawatan ya? Hal itu mungkin terjadi karena kamu tidak menggunakan skincare dengan pH balance. Tingkat keasaman penting dimiliki pada produk-produk skincare yang kamu gunakan, termasuk toner. Memangnya kenapa? Ini alasan pH balancing toner penting untuk kulit beserta rekomendasi produknya.

Alasan pH balancing toner penting untuk kulit wajah

Berapa kadar pH yang tepat untuk kulit?

pH adalah kadar pengukuran tingkat kesaman dan alkalin. Nol adalah tingkat di mana keasaman paling tinggi, 14 merupakan tingkat alkalin paling banyak, dan 7 adalah netral. Kulit sendiri memiliki pH alami di sekitar angka 5, yakni sedikit asam. Keasaman pada kulit membantu terbentuknya bakteri dan jamur baik untuk membuat kulit jadi sehat.

Skincare dengan pH balance dapat melembapkan kulit secara alami serta mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV dan radikal bebas. Kalau skincare-mu tidak mengandung pH balance, kulit dapat jadi sangat kering, iritasi, dan gatal.

pH balancing toner bermanfaat untuk membersihkan kulit lebih maksimal

Toner dengan pH balance dapat lebih membersihkan kulit dengan sempurna setelah melakukan double cleansing. Kotoran dan debu yang menempel sampai ke pori-pori akan terangkat saat menggunakan pH balancing toner. Penyebab jerawat dan komedo paling umum adalah pori-pori yang tersumbat kotoran dan debu, sehingga kalau kamu memakai pH balancing toner, hal itu tidak akan terjadi.

Tidak hanya itu, pH balancing toner juga menyegarkan dan melembapkan wajahmu. Meski dia bisa membersihkan kulit dari minyak yang menempel, pH balancing toner tidak akan menghilangkan minyak alami dari wajah. pH balancing toner memiliki formula yang ringan, jadi cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit ssensitif.

Sudah tahu kan manfaat pH balancing toner untuk kulit? Sekarang saatnya melihat rekomendasi pH balancing toner yang bisa kamu gunakan.😉